Pantai-Pantai yang Wajib Dikunjungi Saat ke Papua

Berkunjung ke papua,kurang lengkap jika tak singgah ke pantai-pantainya yang masih alami. Provinsi yang terletak paling timur Indonesia ini memiliki pantai yang menakjubkan.
Berpasir putih, pantai-pantai di papua sangat memesona. Selain bersih, pantainya menarik bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
Berikut sederet pantai di papua yang sayang untuk dilewatkan saat ke sana, selain Raja Ampat.
1.Pantai Teluk Triton
Pantai ini terletak di Kaimana, Papua Barat. Pantai ini disebut tak kalah indah dan memesona dibanding Raja Ampat karena pohon-pohon tumbuh subur di sana.
Pantai Teluk Triton menjadi lokasi penyelaman yang mengesankan. Terumbu karangnya yang indah, beraneka warna. Dari Pelabuhan Kaimana, pantai ini dapat ditempuh selama satu jam perjalanan dengan menggunakan perahu motot.

2.Pantai Pulau Venue
Letaknya di sebelah selatan Distrik Buruway, pantai ini memiliki pasir yang bersih, lembut dan sangat alami. Terumbu karangnya pun sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang suka menyelam.
Pantai ini merupakan tempat bertelurnya penyu belimbing dan burung maleo, serta beberapa satwa endemik lain, juga satwa migran seperti burung pelikan dari Australia. Pantai ini dapat ditempuh sekitar 5 jam dari Kaimana.

3.Pantai Bosnik
Pantai ini disebut sebagai pantai terindah di Biak Timur, Papua. Pantai ini berpasir putih bersih dan menjadi primadona warga setempat dan menjadi sorga tersembunyi di Papua.
Pantai Bosnik disebut juga Pantai Segara Indah ini terletak di Desa Woniki. Selain berpasir putih, pantai ini juga berair jernih. Berjarak sekitar 15 km dari Kota Biak, pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan ojek motor.

4.Pantai Bakaro
Selain wisatawan lokal, pantai ini juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Wisatawan juga bisa berenang dan memancing.
Mereka juga bisa menyaksikan pemanggilan ikan dari laut lepas ke tepi pantai dengan menggunakan sumpritan. Biasanya, ritual ini dilakukan pada pagi dan sore hari saat air pasang.

5.Pantai Yen Beba
Pantai ini tak jauh dari pusat kota Manokwari, Papua Barat. Pantai ini disebut sebagai pantai terindah di Manokwari.
Pantai Yen Beba memiliki hamparan pasir putih halus dan udara yang segar. Dari pantai ini juga terlihat Pulau Mansinam yang menjadi destinasi wisata religi. Di pulau ini terdapat patung Yesus yang selesai dibangun pada 2014.