Menelusuri Pantai Bugil yang Tak Lagi Bugil

Selama ini Pantai Lake Tahoe di Negara Bagian Nevada, dikenal sebagai salah satu pantai bugil di Amerika Serikat. Namun, kini tidak lagi.

Pantai Lake Tahoe tepatnya berada di Carson City. Di sinilah tempatnya kaum naturist (yang menolak memakai baju) biasa bersantai tanpa busana.

Dikumpulkan Kabarberita dari berbagai sumber,pihak berwenang kini mulai melarang pengunjung untuk melepas busana atau bugil di pantai tersebut, seperti diberitakan media Reno Gazette Journal. Aturan baru yang melarang pengunjung bugil di pantai itu bermula atas banyak laporan yang masuk pada pihak keamanan. Disebutkan, banyak wisatawan yang bugil dan bertingkah tidak senonoh kepada wisatawan lain dan dianggap meresahkan.”Jika mereka berlaku semestinya, mungkin kami tidak akan mempermasalahkan. Aksi mereka sangat cabul,” ujar salah seorang sheriff, Bob Harmon.Larangannya diterapkan hari Minggu pekan lalu usai video konfrontasi antara petugas serta pengunjung pantai yang viral di Facebook sehari sebelumnya.Menurut pengunjung pantai bernama Bryan Eidem yang merekam video konfrontasi tersebut, ia tak mengerti perihal aturan baru dari pihak terkait.”Saya tak tahu kenapa mereka mengancam kami dengan tuduhan kejahatan seksual hanya karena berjemur bugil di pantai,” ujar Bryan seperi diberitakan media USA Today.Meski begitu, aturan berupa larangan melepas busana sudah berlaku di Pantai Lake Tahoe. Para pengunjung mengaku senang karena lebih nyaman dan tenang saat di pantainya.The Tahoe Area Naturalists, kaum naturist yang biasa di sana tetap melancarkan protes. Mereka berdalih, sudah sejak tahun 1980-an terbiasa bugil dan tidak pernah ada masalah.