3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi

Kabupaten Kaur, Bengkulu memiliki destinasi pantai indah dan eksotis yang tersembunyi. Pantai-pantai tersebut masih terjaga keasriannya sehingga bagi para traveler yang menyukai destinasi pantai dijamin tidak akan kecewa.

Membayangkan Kaur adalah cuaca panas yang gerah. Pada awalnya anda akan mengeluh kepanasan karena memang secara geografis, Kaur termasuk berada di dataran rendah yang memiliki banyak wilayah pantai. Akan tetapi panas tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi traveler yang telah pernah berkunjung ke Kaur karena kabupaten ini menawarkan pantai indah dan eksotis yang tidak jauh dari Jakarta.

Untuk biaya perjalanan ke Kaur dari Bengkulu biasanya setiap orang akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 ribu. Biaya tersebut hanya biaya untuk mencapai Kabupaten Kaur sedangkan untuk mencapai destinasi wisatanya anda membutuhkan kendaraan cateran.

Berikut ini adalah pantai indah dan eksotis yang berada di Kabupaten Kaur.

  1. Pantai Cukoh

    Awalnya pantai Cukoh ini jarang dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki akses jalan yang cukup buruk. Sebagian besar pengunjung adalah penduduk lokal. Akses jalan yang dulunya berbentuk jembatan tersebut telah diperbaiki menjadi jembatan yang lebih kuat dan besar sehingga beberapa wisatawan mulai tertarik untuk berkunjung ke Pantai Cukoh ini.

    3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi
    3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi

    Lokasinya sendiri tidaklah cukup jauh dari Lapangan Merdeka. Kondisi di Pantai Cukoh ini pun masih sangat asri, bersih dan juga pasir puti dengna tumpukan karang di pinggir pantai. Anda juga akan menemukan banyak biota laut di pinggir pantai yang merupakan pertanda bahwa pantai ini belum begitu banyak dikunjungi.

  2. Pantai Linau

    Pantai Linau ini merupakn salah satu pantai populer di Kaur. Gradasi air laut di pantai ini akan membuat anda terpana. Di pantai ini sudah cukup ramai karena sudah cukup banyak perdagang makanan khas Kaur yang telah menjual produk nya di seputaran pantai ini.

    3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi
    3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi

    Disini anda dapat mencoba berbagai makanan khas seafood seperti sate gurita dan lobster dengan harga terjangkau. Pantai ini berada di Kecamatan Majen yang sekitar 20 km dari Bintuhan yang merupakan Ibukota Kabupaten Kaur. Pantai ini juga memiliki pelabuhan yang cukup ramai dengan kapal yang bersangar.

  3. Pantai Laguna

    Pantai ini merupakan favorit di Kaur. Untuk mengunjungi pantai ini sebaiknya dilakukan pada hari biasa terutama anda yang mencari ketenangan dan tidak menyukai keramaian karena pada hari libur, pantai ini biasanya akan ada acara. Selain itu pada hari libur, pantai ini juga dipenuhi oleh pengunjung dan perdagang belum lagi biaya masuk yang menjadi semakin mahal. Keunggulan dari pantai ini adalah pada pasir dengan butiran besar dan putih.

    3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi
    3 Destinasi Pantai Di Bengkulu Yang Wajib Di Kunjungi

    Pantai Laguna ini terletak di Kacamatan Nasal yang berjarak sekitar 30 km dari ibukota Kabupaten Kaur, Bintuhan. keunikan pantai ini adalah terdapat pagar ombak alami sehingga laut didepan membentuk semacam laguna yang dapat digunakan dengan aman. Pantai ini juga memiliki pasir putih dengan air yang jernih.

About: admin